Anggota Dewan PKS Berikan Bantuan Air Bersih

by August 26, 2017

Serang – Hujan yang tak kunjung turun dan mengeringnya kali, membuat warga di beberapa desa di Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang kekurangan air bersih. Sudah seminggu lebih mereka mengalami krisis air bersih.

Berkaitan dengan krisis air bersih yang melanda beberapa desa di Kecamatan Tirtayasa, anggota dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Faisal bergerak untuk memberikan bantuan air bersih.

“Kemarin saya memberikan bantuan 4 tangki air bersih ke Desa Puser dan Desa Samparwadi. Sebelumnya saya memberikan juga memberikan bantuan ke Desa Kaserangan dan Desa Susukan,” kata Faisal dalam keterangannya kepada bantenzone.com, Jumat (25/8/2017) malam.

Anggota DPRD Kabupaten Serang dari Fraksi PKS ini mengatakan ada beberapa masalah yang harus segera diselesaikan untuk mengatasi kekurangan air bersih yaitu dengan melakukan revitalisasi kali yang ada di Tirtayasa. Menurutnya, kali-kali yang ada Tirtayasa saat ini menjadi kali mati.

“Salah satu solusi untuk mengatasi kekurangan air bersih di Tirtayasa adalah dengan melakukan revitalisasi kali. Dan menurut saya ini sangat mendesak dan harus segera dilakukan oleh Pemkab Serang,” ujar anggota dewan PKS asal Tirtayasa ini.

Faisal pun mengungkapkan pengalamannya terkait kali-kali yang ada di Tirtayasa. Ketika ia kecil, sungai dan kali di Tirtayasa airnya sangat deras. Tapi sekarang di jalur Tirtayasa-Sidayu saja  yang besar sungainya itu sudah kering. Apalagi yang di saluran Puser-Kabuyutan, itu mati total.

“Sekarang enggak ada airnya. Isinya sampah, bukan air,” katanya prihatin.

Berkaitan dengan pembagian air bersih yang dilakukan Faisal, warga pun merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih. Salah seorang warga Samparwadi, Faturohman, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang dilakukan oleh Faisal.

“Terima kasih bapak Faisal dari partai PKS,” ucapnya.