Bupati Serang Sambut Gembira Kehadiran PT TRK

by August 16, 2017

Serang – Kini industri di Kabupaten Serang semakin bertambah. Satu lagi pabrik atas nama PT Tekhnologi Rekayasa Katup (TRK) di Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, telah diresmikan, Selasa (15/8/2017). Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, Komandan Dandim 06/02 Serang Czi Harry Praptomo, Kepala Disperindagkop Abdul Wahid, Owner PT TRK Sony, dan Direktur PT TRK Leny.

Dalam kesempatan itu, Bupati Tatu mengatakan menyambut gembira atas hadirnya PT TRK di Kabupaten Serang.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten serang menyambut gembira atas kehadiran PT. Teknologi Rekayasa Katup di Kecamatan Cikande, keberadaan pabrik ini diharapkan mampu menyerap tenaga kerja lokal, khususnya yang ada di Kecamatan Cikande dan sekitarnya, sehingga dapat membantu pemerintah Kabupaten Serang dalam mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran,” katanya.

Ia mengatakan, PT TRK diharapkan bisa mendorong program Jaringan gas bumi (Jargas) untuk rumah tangga sekaligus konversi minyak (bbm) ke gas masuk ke Kabupaten Serang, dengan pipa gas yang melewati ke setiap kecamatan di Kabupaten Serang maka dari Pipa Gas Negara (PGN) tersebut diharapkan bisa memberikan kontribusi ke setiap Kecamatan.

“Karena jalur PGN yang sudah masuk ke beberapa kecamatan seperti Cikande, Kramat. Selain itu, Dengan adanya PT TRK bisa memberikan kontribusi peluang pelatihan untuk meningkatkan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang bisa bersaing. Perusahaan ini bersifat ramah lingkungan,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar menuturkan, pembentukan usaha milik masyarakat mesti didorong oleh pemerintah daerah untuk mengurangi dampak impor yang dilakukan saat ini oleh pemerintah pusat sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Negara untuk mendapatkan dan keuntungan dua kali lipat.

“Siapapun investor masuk ke Negara akan dipermudah dan Pemda setempat juga harus bantu seperti izin dan lainnya.Bupati Serang sudah siap membantu dan optimis akan memajukan industri di Kabupaten Serang,” katanya.

Archandra berharap, pihak perusahaan bisa memenuhi standar kualitas yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Sehingga perusahaan pun bisa didorong untuk lebih maju jika sudah sesuai dengan SOP pemerintah.

“Karena bagaimanapun jika perusahaan tidak menuruti aturan pemerintah maka susah untuk dipasarkan. Contohnya, harga kemahalan, spesifikasi tidak sesuai, dan kualitas jauh dari harapan. Secara otomatis pasar juga kurang tertarik sehingga perusahaan tersebut tidak bisa diajak untuk maju,” ujarnya saat konferensi pers.

Sekedar diketahui, PT TRK memproduksi bahan katup dengan tujuan mengurangi impor bahan katup untuk Minyak, Gas, Panas Bumi, dan Petrokimia yang dipasarkan diseluruh Indonesia. Didukung dengan mesin berteknologi dan pengelolaan kualitas dengan standar internasional.