Golkar Banten Siap Bertarung di Pilkada 2018

by August 10, 2017

Tangerang – Partai Golkar Provinsi Banten sudah siap bertarung di Pilkada Serentak 2018. Hal ini ditandai dengan sudah dikantonginnya sejumlah nama jagoan Golkar itu untuk diusung dalam ajang Pilkada 2018. Nama-nama yang direkomendasikan itu akan segera diserahkan ke DPP Golkar.

Ketua DPD Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Chasanah, menjelaskan nama-nama tersebut masih perorangan dan belum dipasangkan dengan calon lainnya.

“Beberapa bulan yang lalu rapat pleno di tingkat kabupaten kota sudah dilaksanakan, kemudian diplenokan lagi di provinsi dan disampaikan ke DPP. Di minggu ini, besok, diserahkan semua rekomendasi. Baru perorangan, belum pasangan,” katanya saat ditemui di Pemkot Tangerang, Jl Satria Sudirman, Tangerang, Rabu (9/8/2018).

Tatu yang juga Bupati Serang ini mengatakan nama-nama yang masuk dalam rekomendasi itu sudah lengkap untuk wilayah Banten yang akan menggelar Pilkada 2018. Namun ketika ditanya siapa saja calonnya, Tatu enggan memberi bocoran terkait jumlah dan nama.

“(Bocoran nama) besok dong. Banten sudah semua, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Lebak, sudah,” ujarnya.

Meski sudah menyiapkan nama yang akan direkomendasikan, DPD Golkar Banten belum memutuskan rencana koalisi. Hal itu akan dibahas bersama pengurus tingkat provinsi, kota dan calon nantinya.

“Kalau DPP nggak. Biasanya menyerahkan ke calon dan ketua DPD 2-nya dan DPD 1,” imbuhnya.

Sekadar diketahui di wilayah Banten terdapat 4 wilayah yang akan menggelar Pilkada Serentak 2018. Keempat daerah itu yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, dan Kabupaten Lebak. KPU RI sebelumnya sudah menetapkan tanggal pencoblosan Pilkada Serentak 2018 yaitu pada tanggal 27 Juni 2018. Rencananya, ada 171 daerah yang mengikuti Pilkada 2018.