Hanura Lebak Putuskan Dukung Iti-Ade

by August 8, 2017

Lebak – Dukungan terhadap pasangan Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi dalam Pilkada serentak 2018 terus mengalir. Setelah mendapat dukungan dari Partai Demokrat, PDIP, PPP dan Golkar, kini dukungan datang dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Hanura Lebak mendukung petahana Iti-Ade. Iti Octavia Jayabaya-Ade Sumardi merupakan Bupati dan Wakil Bupati Lebak saat ini alias petahana.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC Partai Hanura Lebak, Tusnu Rohmat. Ia mengatakan setelah mendengar pemaparan visi dan misi bakal calon dari petahana ini, partainya menetapkan akan mendukung secara penuh pencalonan Iti-Ade pada Pilkada Lebak yang akan digelar Juni 2018 mendatang. Tusnu pun menjelaskan beberapa hal alasan Hanura mendukung pasangan petahana tersebut.

“Ada lima hal kenapa DPC Hanura mendukung petahana dalam pilkada nanti, di antaranya ideologi kesamaan pandangan antara partai dengan balon, elektabilitas yang meyakinkan, dukungan partai pengusung serta komitmennya dalam membangun Lebak,” kata Tusnu Rohmat, Senin (7/8/2017).

Ia menegaskan, dukungan terhadap pasangan Iti-Ade ini sudah final dan sudah melalui survei serta pertimbangan partai. Sehingga, hasilnya akan diserahkan ke DPD Hanura Provinsi Banten untuk dikaji dan diteruskan ke DPP Hanura.

“Kita optimis dengan kebersamaan dan dukungan seluruh elemen masyarakat apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama akan tercapai,” katanya.

Sementara Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi mengatakan DPD percaya sepenuhnya kepada pengurus DPC Hanura Lebak atas pilihan dukungannya kepada pasangan Iti-Ade. Karena, memang sangat realistis melihat hasil survei elektabilitas pasangan ini sangat tinggi yang mencapai lebih dari 85 persen.

“Hasil ini nanti akan saya laporkan ke DPP untuk dikaji. Namun, saya pastikan dukungan ini sudah final dan akan mendapat dukungan penuh dari DPP,” tutur Eli.