Ini Tuntutan Mahasiswa di HUT ke-10 Kota Serang

by August 10, 2017
News 0 0

Serang – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Kota Serang, ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai aliansi PMII, GMNI, HMI dan KAMMI Cabang Serang menggelar unjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Serang, Kamis (10/8/2017). Dalam aksi yang dikawal aparat kepolisian ini para mahasiswa menuntut berbagai hal.

Mereka menilai, seharusnya 10 tahun untuk mewujudkan Kota Serang Madani. Namun kenyataannya masih belum maksimal.

“Pendidikan, kesejahteraan masyarakat dan kesehatan masih buruk. Semua pelayanan tersebut belum maksimal dirasakan secara utuh oleh masyarakat Kota Serang,” kata Koordinator Aksi, Bashar.

Mereka juga mengatakan, selama ini pemerintahan hanya mengisi dengan kegiatan seremonial tanpa ada aksi nyata di lapangan.

“Ini menunjukan kecerobohan dalam mengemban amanah rakyat,” ujarnya.

Pihaknya juga menuntut agar Pemkot dan DPRD Kota Serang serius dalam menjalankan pembangunan.

“Kami menuntut revitalisasi pasar tradisional sebagai sumber pendongkrak perekonomian warga Kota Serang, optimalisasi peningkatan pendidikan dengan mempertegas penggunaan anggaran 20 persen dari APBD, turunkan angka pengangguran dan relokasi warga yang tinggal di rumah tidak layak huni, optimalkan kinerja DPRD sebagai aspirasi rakyat untuk dapat menyelesaikan solusi warga Kota Serang,” imbuhnya