Innalillahi! Kapal Kemenhub Meledak, 5 Orang Meninggal

by August 11, 2017

Serang – Kapal KM Kendhaga Nusantara 14 milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meledak. Ledakan kencang terjadi di dalam badan kapal yang tengah dirakit di areal PT Krakatau Shipyard, di Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Kabupaten Serang, Jumat (11/8/2017).

Dugaan sementara ledakan terjadi akibat gas yang terkurung di dalam kapal. Peristiwa kapal meledak ini memakan tujuh korban, yakni lima korban tewas bernama Yadi, Udin, Ali, Supri dan Efendi. Sedangkan korban luka-luka bernama Asmara dan Dani. Sampai saat ini penyebab ledakan masih diselidiki.

“Penyeban ledakan masih kita selidiki, namun dugaan sementara karena ada gas yang terkurung di dalam lambung kapal. Kapal ini milik Kemenhub,” kata Kapolsek Puloampel, Iptu Hairul Maulana yang meninjau lokasi.

Dikatakan bahwa dalam kecelakaan itu pekerja hendak melakukan pekerjaan. Namun tiba-tiba saja terjadi ledakan kencang. Bahkan ledakan terdengar hingga radius 2 kilometer. Korban yang meninggal langsung dibawa ke RSUD Serang.

“Korban meninggal sudah dievakuasi ke RSUD Serang. Sedangkan yang luka-luka di RSUD Cilegon,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait kasus ledakan tersebut dengan memintai keterangan para saksi.

“Semua pihak bersangkutan kita periksa termasuk manejemen, mandor dan lainnya. Sementara kita belum bisa menyimpulkan karena butuh penyelidikan lebih dalam,” imbuhnya.