KPU Lebak Gelar Sosialisasi Pilkada 2018, Dua Partai Ini Tidak Hadir

by August 21, 2017

Lebak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lebak menggelar acara sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lebak 2018 di Aula Museum Multatuli, Senin (21/8/2017). Dalam sosialisasi ini dua partai tidak hadir yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Padahal KPU Lebak sudah melayangkan surat undangan kepada seluruh pengurus partai politik di Lebak.

“Dari 16 Parpol yang kita undang sebanyak dua Parpol tidak menghadiri undangan kita, yaitu PAN dan PBB,” kata Ketua KPU Lebak Ahmad Saparudin.

Saparudin menjelaskan, ketidak hadiran kedua partai belum diketahui secara pasti alasannya, besar kemungkinan sedang ada halangan.

“Kepada mereka sekalipun tidak hadir, kita akan memberikan informasi hasil sosialisasi ini,” ungkapnya.

Menurut Saparudin, sosialisasi ini tidak hanya diikuti oleh partai peserta pemilu, tetapi juga diikuti oleh partai-partai baru diantaranya, Partai Perindo, Partai Berkarya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Idaman termasuk partai PKPI.

“Selain membahas peraturan KPU tentang pilkada, dibahas juga soal Pileg dan Pilpres tahun 2019, yang harus diketahui oleh parpol. Karena sekarang Pilpres dan Pileg pelaksanaannya disatukan,” ujarnya.