Kualifikasi Piala AFC U-16, Indonesia Tekuk Timor Leste

by September 18, 2017

Timnas Indonesia kembali meraih hasil yang positif di ajang Kualifikasi Piala AFC U-16 2018. Pasukan Garuda Muda sukses menekuk Timor Leste dengan skor meyakinkan 3-1 di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Senin (18/9/2017) malam WIB.

Pada laga ini, sebenarnya Indonesia lebih dulu tertinggal dari gol Paulo Dominggos pada menit ke-18. Sebenarnya, Indonesia punya lebih banyak peluang di babak pertama. Tapi serbuan tim asuhan Fachri Husaini tidak ada yang menjadi gol.

Sempat ada dua gol yang diciptakan oleh Amiruddin Bagus Kahfi. Tapi kedua gol yang dicetak gol Bagus dianulir oleh wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Pada babak kedua, tekanan Indonesia menjadi makin intensif. Pergantina pemain yang dilakukan oleh Fachri menjadi kunci sukses Indonesia membalikkan kedudukan di babak kedua ini.

Sutan Zico yang masuk menggantikan Bagus jadi kunci sukses Indonesia. Apalagi, Timor Leste harus bermain dengan 10 pemain setelah Paulo Dominggos mendapatkan kartu merah di menit ke-51.

Gol bagi Indonesia baru tercipta pada menit ke-60 dari aksi Sutan. Hanya butuh tiga menit lagi bagi Sutan untuk bisa membobol gawang Timor Leste yang dijaga oleh Junildo Pereira untuk kedua kali. Indonesia pun kini unggul 2-1.
Sutan akhirnya menjadi bintang kemenangan setelah mencetak gol ketiganya satu menit sebelum laga usai. Indonesia pun menang dengan skor 3-1. Ini merupakan kemenangan kedua bagi David Maulana dan kolega di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2018.