Timnas U-22 vs Thailand Diprediksi Bermain Imbang

by August 15, 2017

Timnas Indonesia U-22 akan mengawali perjuangan di ajang SEA Games 2017 dengan melawan Thailand di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2018). Menghadapi juara bertahan, Hansamu Yama Pranata dkk. diminta untuk mempertebal motivasi. Hal tersebut ditegaskan mantan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004, Agung Setyabudi.

“Soal kemampuan dan skill pemain, saya rasa tidak ada perbedaan. Hanya, kadang motivasi bermain yang masih kurang dibanding dengan lawan-lawan sehingga itu berpengaruh di lapangan,” kata Agung Setyabudi.

Itulah mengapa, mantan pelatih Persis Solo itu berharap para pemain Timnas Indonesia U-22 percaya diri menghadapi Thailand. Tim Garuda Muda dinilai Agung memiliki potensi dan kemampuan untuk mengalahkan raksasa di Asia Tenggara itu. Namun, Agung memprediksi duel panas nanti cenderung berakhir imbang.

“Mungkin hasilnya akan seri. Pertandingan awal biasanya bermain dengan hati-hati karena ini akan menentukan langkah di partai-partai selanjutnya,” jelas Agung.

Selain bertemu Thailand, Timnas Indonesia U-22 harus bersaing dengan lawan-lawan berat lain di Grup B yakni Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Kamboja. Hanya dua tim teratas yang berhak lolos ke semifinal. (dr/bola.com)