Madrid Akhirnya Bisa Pecundangi Dortumnd Di Kandangnya

by September 27, 2017

Real Madrid akhirnya bisa mempecundangi Borussia Dortmund di kandngnya. Ini merupakan kemenangan pertama Real Madrid di kandang Dortmund dalam sejarah pertemuan kedua tim. Madrid menang 3-1 atas Dortmund dalam gelaran Liga Champions di Signal Iduna Park pada hari Rabu (27/09/2017).

Madrid mampu meraih kemenangan tandang dalam laga ini dengan skor 3-1. Gol Gareth Bale dan brace Cristiano Ronaldo hanya bisa dibalas satu oleh Dortmund melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Kedua tim mengawali laga dengan cukup berhati-hati pada 10 menit pertama. Namun begitu merasa nyaman, mereka sudah saling menyerang, mengancam gawang lawan masing-masing. Pertandingan pun berjalan terbuka dan sangat menarik.

kebuntuan pecah saat laga baru berjalan 17 menit. Adalah Gareth Bale yang mencetak gol indah untuk membawa tim tamu unggul. mendapatkan umpan silang dari Dani Carvajal, Bale melepas tembakan first time yang meluncur masuk ke gawang Roman Burki.

Setelah gol Bale itu, tempo pertandingan naik dan laga pun menjadi semakin panas. Wasit sampai memberikan beberapa kartu kuning kepada penggawa Madrid sepanjang sisa babak pertama. Tapi sampai jeda, skor 1-0 tetap bertahan.

Madrid langsung menggebrak pada babak kedua dan Ronaldo pun mencetak gol saat babak kedua baru berjalan empat menit. Mendapatkan umpan dari Gareth Bale yang menyisir di kiri, Ronaldo melepas tembakan di depan gawang yang membawa Madrid unggul 2-0.

Namun Dortmund segera bangkit. Lima menit setelah gol Ronaldo, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan. Mendapatkan umpan silang dari sisi kiri, Auba mengarahkan bola masuk ke gawang Navas dan mengubah skor menjadi 1-2.

Namun harapan Dortmund untuk bangkit dipupuskan oleh Ronaldo melalui gol keduanya dalam laga ini. Pada menit ke-79, Ronaldo mengakhiri umpan terobosan Modric dengan gol dari sisi kanan. tendangan keras Ronaldo memastikan laga ini selesai dengan skor 3-1.

Dengan kemenangan ini, Madrid semakin kokoh di puncak klasemen sementara Grup H dengan dua kemenangan dari dua laga. Sementara itu, Dortmund kini berada di peringkat tiga.

Susunan Pemain

Susunan pemain Borussia Dortmund: Bürki, Piszczek, Sokratis, Toprak, Toljan, Sahin, Castro, Götze, Yarmolenko, Aubameyang, Philipp.

Susunan pemain Real Madrid: Keylor Navas; Carvajal, Ramos, Varane, Nacho; Modric, Kroos, Casemiro, Bale, Ronaldo, Isco.