Meski Pimpin Klasemen, Marquez Masih Mengeluh

by August 19, 2017

Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 Marc Marquez masih mengeluh. Hal ini dikarenakan dengan performa motor Honda RC213V ditungganginya. Pebalap Repsol Honda tersebut merasa masih ada yang perlu dibenahi pada kuda besi miliknya tersebut. Marquez kini mengoleksi 174 poin dari 11 seri yang telah dilalui. Marquez tercatat sudah tujuh kali naik podium, tiga di antaranya adalah podium juara.

“Dibandingkan tahun lalu, karakter motor sudah banyak berubah. Saya menderita lebih banyak di zona pengereman dan itu menyulitkan saya untuk tetap tampil konsisten,” kata Marquez seperti dilansir Speedweek.

Untuk mengatasi masalah itu tim Honda akhirnya memilih untuk menguji berbagai aspek di Sirkuit Misano. Marquez menilai ini akan menjadi tolok ukur untuk melihat seberapa baik kecepatan kuda besi RC213V.

“Kami menemukan dasar yang baik. Sekarang kami akan menuju Misano untuk mengonfirmasi apakah ini akan bekerja dengan baik pada rute berbeda atau tidak,” Marquez menambahkan.

Seperti diketahui, Marquez finis di podium kedua pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, 13 Agustus 2017. Seri selanjutnya akan dihelat di Sirkuit Silverstone, Inggris, 27 Agustus 2017.