Pemprov Banten Gelar Job Fair 2017

by August 22, 2017

Serang – Pemprov Banten menggelar Job Fair 2017 yang diikuti 76 perusahaan. Dalam Job Fair kali ini tersedia 12 ribu lowongan kerja. Acara ini akan digelar hingga 24 Agustus mendatang.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten Hamidi, job fair ini digelar sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi Banten dalam menekan angka pengangguran di Banten.

“Angka pengangguran di Banten mencapai 462 ribu, secara nasional kita berada di peringkat keempat jumlah pengangguran terbanyak,” katanya, Selasa (22/8/2017).

Hamidi menjelaskan job fair tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Dimana, pada job fair sekarang terdapat 12 perusahaan yang menseleksi secara langsung di area job fair, dan 20 perusahaan melakukan perekrutan langsung.

Hamidi berharap, masyarakat bisa mengoptimalkan agenda yang telah disusun Pemprov Banten.

“Saya berharap lowongan yang tersedia bisa terserap sehingga pengangguran bisa berkurang,” katanya.

Sementara itu, Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menjelaskan, mengatasi persoalan pengangguran tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada Disnakertrans, namun juga perlu dukungan stake holder lain.

“Sekarang, banyak yang lebih memilih bekerja di pabrik, beralih dari tani ke pabrik, padahal potensi tani sangat besar,” kata WH.

WH pun berharap perusahaan di Banten mengutamakan masyarakat Banten dalam menerima pegawai. WH meyakini, banyak masyarakat yang memiliki kompetensi. “Pengusaha juga nih, prioritaskan dulu warga Banten,” kata WH.