Penyelam 11 Tahun Ikuti Upacara HUT ke-72 RI di Bawah Laut

by August 18, 2017

Pandeglang – Banyak cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia, seperti dengan cara upacara bendera. Namun, ini ada upacara bendera yang berbeda karena dilaksnakan di bawah laut. Hal ini dilakukan oleh Saka Bahari Banten.

UpacaraHUT ke-72 RI ini dilaksanakan di bawah laut Beach Club Tanjung Lesung, Pandeglang, Kamis (17/8/2017). Para penyelam yang terdiri dari 11 orang Saka Bahari Banten mengibarkan bendera merah putih. Di antara para penyelam itu ada yang termuda yaitu berumur 11 tahun. Mereka juga didampingi menyelam oleh 9 orang instruktur.

Penyelam termuda itu adalah Fazza Fiqi yang baru berusia 11 tahun. Fiqi ikut mengibarkan bendera dan mengaku senang bisa berpartisipasi dalam upacara.

“Aku senang. Awalnya aku takut masuk laut, namun berkat dukungan kakak-kakak dan orang tua, aku beraniin aja,” kata Fiqi.

fiqi menceritakan pengalamannya di bawah laut yang bikin deg-degan juga adrenalin meningkat. Namun, seusai kegiatan upacara ini, ia malah ketagihan.

“Di dalam laut rasanya mendebarkan. Awalnya takut, tetapi setelah menyelam hari ini, aku ingin menyelam lebih dalam lagi besok,” ujarnya.

Fiqi mempunyai cita-cita menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Laut.

Upacara bendera memperingati HUT ke-72 RI dilaksanakan di kedalaman 12 meter.