PKS Harap Tidak Ada Calon Tunggal Di Pilkot Serang 2018

by August 3, 2017

Serang – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku punya cara tersendiri dalam menghadapi Pilkada Kota (Pilkot) Serang 2018. Termasuk dalam menggodok sosok yang akan diusung. Yang terpenting bagi PKS, tidak ada calon tunggal di Pilkada Kota Serang.

Hal ini diungkap oleh Ketua DPW PKS Provinsi Banten Miftahudin. Menurutnya harus ada lebih dari satu pasang calon kepala daerah yang akan berkompetisi di Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Alasannya, agar roda demokrasi di ibu kota Provinsi Banten tersebut bisa berjalan baik.

“Masa semua empat daerah tunggal, demokrasinya mundur,” ujar Miftah kepada awak media, Kamis (3/8/2017).

Karena itu, lanjut Miftah, saat ini PKS sedang mencari sosok pemimpin yang pas untuk Kota Serang. Sosok yang memiliki kemampuan dan integritas dalam membangun kota.

“Prinsipnya sama dengan partai lain, kita masih menggodok, cuma caranya berbeda,” katanya.

Salah satu upaya penggodokan yang sudah dilakukan PKS yaitu melakukan survei sosok calon kepala daerah. Menurut Miftah, dalam survei tersebut bukan hanya popularitas sosok yang ditanya, namun juga integritas, kemampuan, dan kredibilitas sosok tersebut.

Baginya, tidak harus kader internal yang maju dan memimpin, asal sosok yang memiliki integritas, kemampuan, dan kredibilitas, non kader pun akan didukung. Dan dalam survei tersebut, nama-nama yang saat ini sudah ramai pun muncul.

“Kita belum tetapkan keputusan siapa yang akan didukung dan dengan siapa berkoalisi, tapi komunikasi sudah kita bangun dengan beberapa partai seperti Nasdem, Demokrat, Gerindra, dan PAN,” ujarnya.

Miftah menyadari PKS tidak bisa maju sendiri guna mengusung calon di Pilkada Kota Serang mendatang. Koalisi perlu dilakukan agar persyaratan bisa terpenuhi. Namun, lagi-lagi Miftah enggan menjelaskan arah politik partainya tersebut. Miftah hanya mengaku akan memberikan kejutan pekan depan.

“Tunggu minggu depan,” katanya sambil tersenyum.