Polisi Bersenjata Lengkap Kawal Rekonstruksi Sabu 1 Ton

by August 10, 2017

Serang – Puluhan aparat kepolisian bersenjata lengkap dengan laras panjang mengawal ketat rekonstruksi kasus sabu 1 ton dari Taiwan di Hotel Mandalika, Desa Anyar, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (10/8/2017). Titik pertama yang menjadi lokasi reka ulang kasus yakni di Dermaga Hotel Mandalika

Delapan orang tersangka berkebangsaan Taiwan yang terlibat dalam upaya penyelundupan sabu 1 ton dihadirkan dalam rekonstruksi kali ini. Mereka mengenakan pakaian tahanan berwarna jingga dengan kedua lengan terborgol.

Tiga orang tersangka memulai proses lebih awal. Tampak ketiganya Chen Wei Cyuan, Li Guan Yu, dan Hsu Yung Li dan satu orang tang tidak diketahui identitasnya yang meninggal dunia saat penggerebekan.

Keempatnya ditugasi untuk melakukan survei pertama kali ke Anyer. Namun lokasi pertama yang mereka datangi pada adegan pertama yakni di Putri Duyung, Ancol. Mereka memulai survei pada 8 Juni 2017 silam.

Polisi juga akan menghadirkan penterjemah dan pengacara dari para tersangka dalam proses rekonstruksi ini. Proses rekonstruksi ini akan dikawal oleh 50 personel polisi.

Sebelumnya, polisi telah menggelar rekonstruksi di beberapa lokasi di Jakarta, termasuk di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Diketahui, sebelum menerima barang di Pantai Anyer, ada 7 tersangka yang WN Taiwan yang datang ke Jakarta.

Empat tersangka tinggal di Jakarta, sementara tiga tersangka lainnya yang telah ditangkap Kepolisian Taiwan kembali ke Taiwan. Di Jakarta, mereka sempat menempati hotel dan menyewa sebuah rumah di kawasan Jakarta Barat.

Rumah yang disewa itu rencananya akan digunakan sebagai gudang. Namun, sebelum sampai ke gudang, para tersangka sudah lebih dulu disergap aparat polisi.