Semangat Perjuangan Pahlawan Harus Jadi Bagian Peningkatan Etos Kerja

by August 17, 2017

Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia merupakan momentum berharga bagi setiap warga negara. Tak terkecuali bagi Pelaksana Seksi Sayuran dan Tanaman Obat Bidang Hortikultura Dinas Pertanian Provinsi Banten, Rachmat Sunjaya. Pria kelahiran tahun 1986 ini memiliki motivasi jadi ASN ingin menjadi bagian pemerintahan dalam rangka memberikan pelayanan kepada publik yang baik.

Berkaitan dengan HUT ke-72 RI, sebagai bentuk kecintaannya terhadap NKRI ia sudah memasang bendera.

“Alhamdulillah sudah terpasang bendera (merah putih) di depan rumah”, itulah salah satu kalimat pembuka Rachmat Sunjaya kepada bantenzone.com di kediamannya di salah satu perumahan di Kota Serang.

Pria yang juga seorang ASN di Provinsi Banten ini memang tak pernah alpa dalam urusan menyambut hari kemerdekaan RI.  Salah satunya selalu memasang bendera merah putih sebagai salah satu sikap mensyukuri Indonesia yang telah merdeka serta menghargai jasa para pahlawan yang rela mempersembahkan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia. Semangat ini sudah tertanam dalam diri alumnus Pertanian Untirta ini sejak usia dini, makanya tak heran hari kemerdekaan menjadi salah satu momentum yang ditunggu tunggu olehnya untuk menularkan semangat nasionalisme yang telah dipupuk sejak lama kepada khalayak.

“Kita bayangkan bagaimana jika kita hidup pada jaman penjajahan, kita bayangkan suasana perang dan tak mungkin kita dapat merasakan kenikmatan seperti sekarang, makanya para jasa para pahlawan tak akan lekang oleh waktu untuk kita hargai, minimal kita bentangkan bendera merah putih di rumah kita dan kita ramaikan kampung kita dengan semangat ini” ujarnya.

Menurutnya semangat para pahlawan ini untuk memerdekan Indonesia harus menjadi semangat para pegawai dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Semangat perjuangan pahlawan bisa menjadi bagian dari peningkatan etos kerja, ” ungkapnya.