Sepuluh Pemain timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam

by August 22, 2017

Laga berat dijalani Timnas Indonesia U-22 kala bertarung melawan Vietnam di SEA Games 2017 Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam di Stadion Selayang, Batu Caves, Selangor. Dalam laga ini Timnas Indonesia U-22 terpaksa bermain dengan sepuluh orang pemain dan berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata alias 0-0. Indonesia bermain dengan sepuluh pemain setelah Hanif Sjahbandi menerima kartu merah dari wasit.

Laga Indonesia U-22 melawan Vietnam ini berjalan sengit dan keras. Di awal-awwal pertandingan, Vietnam terlihat ingin bermain dengan tempo cepat. Tim asuhan pelatih Nguyen Huu Thang ini membuktikan kekuatan mereka memang ada di lini tengah.

Pada menit ke-14, Vietnam menghasilkan peluang emas lewat tembakan Nguyen Phong Hong Duy. Tembakan pemain bernomor punggung 12 itu tipis disamping kiri gawang kiper Satria Tama.

Menit ke-17, Febri Hariyadi melepas tembakan keras namun bola masih jauh melambung di atas mistar gawang Phi Minh Long.

Timnas Vietnam U-22 masih terus menunjukkan dominasi di lapangan. Hingga menit ke-25, Vietnam sudah delapan kali melakukan sepak pojok. Timnas Indonesia U-22 kesulitan menahan bola terlalu lama dan mengembangkan permainan lantaran tekanan yang terus diberikan Vietnam.

Menit ke-30, Septian David Maulana melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, peluang itu gagal jadi gol setelah tipis melesat di sisi kanan gawang kiper Phi Minh Long.

Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta untuk kedua kesebalasan.

Di babak kedua, malapetaka datang untuk timnas Indonesia. Dimenit ke-63 Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuing kedua dan terpaksa harus meninggalkan lapangan pertandingan. Indonesia pun bermain dengan sepuluh orang pemain. Selain itu, Satria Tama pun harus diganti oleh Kartika Ajie karena mengalami cedera.

Meski bermain dengan sepuluh orang pemain, timnas Indonesia mampu menahan gempuran demi gempuran dari pemain Vietnam. Hingga pertandingan berakhir, timnas Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 0-0. Dengan hasil ini Indonesia jaga kans ke semifinal. Selanjutnya timnas Indonesia U-22 akan bermain melawan Kamboja di laga pamungkas.