Suporter Bali United Akan Dikawal Polisi di Final Piala Presiden

by February 16, 2018

Suporter Bali United yang akan menyaksikan tim kesayangannya bertanding di final Piala Presiden 2018 kontra Persija Jakarta akan dikawal di sepanjang perjalanan pergi ke Jakarta maupun saat pulang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Kapolda Bali, Brigjen Polisi I Gede Alit Widana. Selain pengawalan, Alit menyebut pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Metro Jaya, demi menjaga kenyamanan dan keamanan suporter Bali United selama dalam perjalanan pergi-pulang maupun saat menonton pertandingan.

“Sebelum itu, tentu kami akan berkoordinasi dengan pemilik klub terkait berapa bus yang akan dipakai ke Jakarta. Yang jelas ada tim dari Polda Bali yang akan melakukan pengamanan suporter,” kata Alit usai Bali United mengalahkan Sriwijaya FC dalam laga semifinal leg kedua Piala Presiden 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Anggota panitia pengawas (SC) Piala Presiden 2018, Brigjen Polisi Teddy Minahasa, mengatakan hal yang sama.

Teddy berjanji tidak akan membiarkan suporter Bali United `tercecer` di Jakarta dan di sepanjang perjalanan pulang-pergi.

“Kami pun menyediakan kendaraan bagi suporter yang tiba dengan transportasi pesawat, kereta api dan kapal laut. Insya Allah kami akan melayani suporter dengan baik,” ujar Teddy.

Bali United berhasil melaju ke final Piala Presiden 2018 dengan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada semifinal leg kedua.

Final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu besok, (17/2/2018)

Gol kemenangan atas Sriwijaya FC dicetak oleh bek Bali United, Demerson Bruno, pada menit ke-81. Bola sundulannya hasil umpan tendangan sudut Fadil Sausu tak mampu dicegah penjaga gawang Teja Paku Alam.

Bali United pun akan menghadapi Persija Jakarta, yang menundukkan PSMS Medan pada semifinal.